Tips Mengatasi Gejala Bus Phobia dan Tips Anti Mabuk Perjalanan

Ada berbagai alasan mengapa masyarakat Indonesia tidak memilih bus menjadi kendaraan berpergian mereka. Alasan paling kuat dan banyak ditemukan adalah karena mabuk perjalanan. Seperti yang kita tahu dan lihat di jalanan bahwa sopir bus kerap kali ugal-ugalan atau menyetir dengan kurang pas sehingga membuat penumpang di dalamnya akan merasa pusing atau bahkan mabuk perjalanan.  Mabuk perjalanan sendiri bukan sesuatu hal baru yang mana dirasakan oleh tubuh. Biasanya Anda ingin merasa seperti muntah, tubuh jadi lemas serta pusing yang tanpa sebab. Bagi Anda yang sering mabuk perjalanan maka sebaiknya mengetahui tips mengatasi gejala bus phobia dan tips anti mabuk perjalanan. Sebelum Anda mengatasinya, usahakan Anda mengetahui apa saja penyebabnya. Sehingga Anda bisa mencegah mabuk perjalanan tersebut. biasanya mabuk perjalanan dikarenakan dari segi fisik Anda. Fisik Anda biasanya sedang dalam kondisi yang tidak prima. Penyebab selanjutnya bisa dilihat dari segi kendaraannya. Mabuk perjalanan akan semakin parah karena bau tajam serta tidak enak dari berbagai jenis asap rokok atau juga pewangi di kendaraan.

Setelah mengetahui beberapa factor yang menyebabkannya, maka sebaiknya Anda membaca apa saja tips mengatasi gejala bus phobia dan tips anti mabuk perjalanan berikut ini :

  • Makan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan perjalanan

Rasa mual yang Anda derita saat perjalanan biasanya dikarenakan perut Anda kosong. Perut kosong ini akan membuat asam lambung meningkat dan naik ke atas sehingga Anda merasakan mual. Terlebih jika Anda memiliki sakit magh sebelumnya. Usahakan untuk bisa makan kurang lebih 1-1,5 jam sebelum Anda berpergian. Jangan minum minuman yang bersoda karena akan semakin memperparah kondisi Anda

  • Mengkonsumsi obat untuk anti mabuk

Ini adalah tips yang paling aman serta mudah untuk dilakukan. Biasanya obat tersebut akan membuat Anda merasa ngantuk yang mendalam. Sehingga mata serta telinga Anda akan mengistirahatkan adanya sensor serta menghindarkan Anda dari rasa mual saat perjalanan.

  • Tidak membaca atau bermain gadget

Aktivitas membaca buku serta bermain gadget maka akan meningkatkan Anda untuk merasakan mual.

Panduan Memilih Kursi Duduk saat Booking Tiket Bus